WELCOME TO Frisdiandi Blog
    Facebook Twitter Feedburner Google +1 Mail

Terjemahkan Kebahasa

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Browse »Home » » Perjalanan Hidup Paman Gober

Perjalanan Hidup Paman Gober

Perjalanan Hidup Paman Gober


Apa kabar dunia unik? Ada yang suka baca komik Donal Duck (Donal Bebek)? Pasti tau dong siapa pamannya Donal. Yap, paman Gober (Uncle Gober) namanya. Paman Gober adalah salah satu tokoh dalam serial Donal Duck yang paling kaya raya. Namun kekayaannya itu tidak serta merta datang lho, dia harus bekerja keras semasa mudanya untuk meraih kekayaannya itu. Nah, disini saya akan membahas perjalanan hidup paman Gober dari kecil sampai sekarang.

1. 1867-1880

Gober kecil bekerja sebagai penyemir sepatu. Saat inilah dia mendapatkan upah pertamanya yang didapatkan dari penggali parit, yaitu sekeping uang Amerika . Padahal Gober tinggal di Skotlandia. Keping itu dikenal dengan nama "Keping Keberuntungan".


Gober percaya bahwa uang Amerika itu memberi petunjuk bahwa keberuntungannya berada di Amerika. Maka, pergilah dia meninggalkan keluarganya. 


2. 1880-1882

Di Amerika, Gober bertemu dengan pamannya, Pothole Bebek, dan dia bekerja kepadanya di sebuah kapal yang berada di Sungai Mississippi.


Setelah melalui petualangan seru, termasuk perjumpaan pertamanya dengan Gerombolan Siberat. Gober akhirnya membeli kapal Paman Pothole dengan semua gaji yang dia dapatkan selama bekerja. Namun, kesialan dan kegagalan selalu menyertainya, dan pada akhirnya kapal itu kandas. 


3. 1882-1883

Gobernya memutuskan mencari peruntungannya di wilayah Barat Amerika. Disinilah dia bertemu dengan gerombolan Jesse James yang berusaha merampok orang yang ada di kereta. Disini jugalah Gober bertemu dengan seorang pemilik ternak sapi yang akhirnya mempekerjakan Gober.

Namun, didalam penggembala ternak itu ada dua orang yang berkhianat dan mencuri sapi yang paling mahal. Gober pun segera mencari kedua pencuri itu. Saat dalam pencarian, Gober bertemu dengan seseorang yang kelak akan menjadi pemimpin Amerika. T.R.


4. 1883-1885

Gober menjadi penambang tembaga. Namun usahanya terus-menerus gagal, hingga dia dibantu oleh seorang kaya raya yang adalah ayah dari musuh besarnya kelak. Dengan bantuannya, Gober mendapatkan tambang dengan kadungan tembaga terbesar yang ada di dunia. 

Namun, kesulitan keuangan keluarganya di Skotlandia memaksa Gober untuk kembali ke tanah kelahirannya dan menjual tambang yang baru saja dimilikinya.


5. 1885

Di kastil keluarganya, Gober justru ditantang musuh lama Keluarga Bebek, yaitu Keluarga Whiskerville. Gober ditantang berduel.


Dengan "bantuan" leluhurnya, Gober akhirnya memenangkan duel itu dan Keluarga Bebek tetap memiliki kastil keluarga bebek. Saat itulah Gober mengetahui bahwa keberuntungannya akan dimulai dari emas.


6. 1886-1889

Perburuan emas Gober dimulai di kota kecil yang bernama Transvaal, Afrika. Di awal perjalanannya, Gober bertemu dengan seseorang yang dia kira bisa menjadi teman baiknya. Ternyata, dia adalah penipu yang mencuri semua barang milik Gober saat itu, bahkan api unggunnya pun dia curi. 

Pengalaman ini mengajarkan Gober untuk tidak mempercayai siapa pun. Dia mencari dan mengambil lagi barang miliknya, serta menghukum penipu yang telah mencuri barangnya. Penipu itu kelak akan menjadi salah satu musuh besarnya. 

7. 1893-1896

Gober mencari emas sampai ke Australia. Disana dia bertemu dengan seorang Aborigin yang memberitahu bahwa keberuntungan Gober berada di Kutub Utara.


Di Australia ini, Gober mendapat satu hal penting, yaitu kejujuran. Dia bisa saja mengambil permata Baiduri milik Aborigin, namun dia telah berjanji untuk  memperoleh keberuntungannya dengan cara jujur.

8. 1896-1897

Setibanya di Yukon, Gober mencari emas tak kenal lelah menghadapi ganasnya alam dan pencuri emas yang selalu mengintainya saat Gober lengah. Disinilah Gober dikenal sebagai Raja Klondike, karena mampu berkelahi mengalahkan ratusan orang. 


Di tempat inilah Gober akhirnya menemukan emas yang sebesar telur angsa. Namun, hasil temuan Gober akhirnya memikat seorang gadis yang bernama Goldie. Pada awalnya Godie hanya menginginkan emas Gober. Lama-kelamaan, baik Gober maupun Goldie merasa saling menyukai. Namun mereka harus berpisah, karena Gober merasa jika Goldie berada didekatnya pasti akan mendapatkan bahaya.


9. 1898-1902

Setelah sukses, Gober kembali lagi ke Skotlandia untuk menunjukkannya kepada keluarganya. Namun Gober belajar bahwa di tidak bisa tinggal di Skotlandia. Dia butuh tantangan baru untuk memperkaya dirinya. Maka, dia mengajak kedua adiknya untuk pergi ke Kota Bebek di Amerika. 

10. 1902

Di Kota Bebek, Gober membeli tanah di bukit Killmule (Killmotor). Di bukit ini, berdiri benteng tua Kota Bebek. Disinilah, Gober bertemu lagi dengan T.R yang sudah menjadi Presiden Amerika, dan juga Gerombolan Siberat.


Benteng tua ini akhirnya dijadikan Gudang Uang yang terkenal bukan hanya di Kota Bebek, namun seluruh dunia.


11.1902-1930

Gober mencari kekayaannya di seluruh dunia. Akan tetapi, Gober membuat satu kesalahan yang fatal, dia mengusir suku asli di desa Afrika. Kelak, kesalahan ini akan terus menghantuinya.


Setelah puluhan tahun berkelana mencari kekayaan, Gober kembali ke Kota Bebek sebagai bebek terkaya didunia. Meskipun demikian, hatinya telah berubah menjadi keras dan menyebabkannya harus ditinggal oleh keluarganya.



12. 1947.

Bertahun-tahun telah berlalu tanpa ada kabar dari Gober dan Kerajaan bisnisnya. Akhirnya Gober yang telah tua mengundang Donal dan keponakannya untuk bertemu. Tidak hanya itu saja, Gober kembali bertemu dengan Gerombolan Siberat. 



Pertemuan inilah yang mengubah Gober kembali ke sifat awalnya dahulu yang mempunyai semangat dan jiwa petualangan.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

Radio FM

Followers

Entri Terpopuler

Label

animasi beregerak naruto
animasi beregerak naruto