WELCOME TO Frisdiandi Blog
    Facebook Twitter Feedburner Google +1 Mail

Terjemahkan Kebahasa

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Browse »Home » » 6 Jenis Kerja Paruh Waktu Penambah Uang Saku

6 Jenis Kerja Paruh Waktu Penambah Uang Saku

Sebagai karyawan baru dalam sebuah perusahaan, ini adalah saat dimana Anda dapat mempromosikan diri Anda.
Jakarta Bagi para mahasiswa, salah satu cara untuk memperoleh tambahan penghasilan adalah dengan bekerja paruh waktu. Dengan memilih pekerjaan ini, otomatis tugas utama menyelesaikan kuliah tidak terganggu. Syukur-syukur bisa memperoleh penghasilan yang besar sehingga tak perlu lagi bergantung pada orang tua.
Kerja paruh waktu bisa juga dilakukan oleh para karyawan. Apalagi era internet saat ini begitu banyak jenis profesi yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.  Setidaknya ada 5 pekerjaan sampingan yang bisa Anda lakukan. Beberapa diantaranya seperti:
1.    Menjual Barang-barang Bekas (barang secondhand)
Terkadang kita memiliki barang-barang yang jarang dipakai dan mungkin saja ada orang lain yang membutuhkannya. Barang yang ingin dijual tentu harus layak untuk dijual. Dengan menjual barang tersebut maka Anda akan memiliki lebih banyak ruang di rumah Anda. Menjual barang-barang secondhand tentu dapat menjadi peluang bisnis. Anda dapat menemukan pembeli melalui situs jual beli online dan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dengan hashtag garage sale (#garagesale)
2.    Menjadi Guru Les
Menjadi guru les tidak membutuhkan modal uang. Namun, Anda harus memiliki otak yang encer, sabar dan senang dengan anak-anak. Apalagi jika Anda menghadapi anak-anak SD.
3.    Menjadi Fotografer Komersial/ Freelance
Jika Anda memiliki hobi fotografi, tak ada salahnya jika Anda mencoba mengikuti berbagai lomba fotografi dan menjual stok foto ke banyak pihak seperti media. Selain itu, Anda juga dapat menjadi fotografer freelance. Tentu Anda harus menguasai tekhnik- tekhnik fotografi.
4.    Menjadi Penulis Lepas
Hanya dengan bermodalkan laptop atau komputer, Anda bisa menjadi penulis lepas. Sekarang ini banyak majalah dan website yang menerima tulisan dari luar, jika tulisan kita dimuat, tentu kita dapat honor.
5.    Menjadi Reseller
Sekarang ini banyak sekali penjual yang menerima reseller produk mereka. Selain mendapatkan barang-barang yang keren, Anda juga mendapat diskon. Keuletan menjadi poin penting dalam menjalankan pekerjaan ini.
6. Menjadi Buzzer
Era social media saat ini, ketika semua orang telah terhubung ke internet, perilaku mereka berubah, terutama ketika mereka akan membeli barang. Saat ini, onliner lebih mempercayai produk yang direkomendasikan oleh temannya daripada iklan yang mereka lihat di televisi. Ketika Anda aktif di beberapa social media seperti blog, twitter., facebook, instagram dan yang lainnya, Anda akan memperoleh follower yang banyak. Nah dengan follower yang banyak dan aktif di social media, mengundang brand untuk mengiklankan atau mengendorse Anda untuk produk-produk mereka.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

Radio FM

Followers

Entri Terpopuler

Label

animasi beregerak naruto
animasi beregerak naruto