WELCOME TO Frisdiandi Blog
    Facebook Twitter Feedburner Google +1 Mail

Terjemahkan Kebahasa

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianBrazilJapaneseKoreanArabicChinese Simplified
Browse »Home » » Uniknya Miniatur Masjid dari Intip Jajanan Tradisional Solo

Uniknya Miniatur Masjid dari Intip Jajanan Tradisional Solo

Menyambut bulan suci sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah membuat miniatur Masjid dari kerak nasi yang merupakan camilan khas kota Solo.
Solo - Menyambut bulan suci Ramadan, sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah membuat miniatur masjid. Sekilas terkesan biasa saja. Namun uniknya, miniatur masjid tersebut dibuat dari intip atau kerak nasi camilan tradisional khas Kota Solo dan dihiasi buah kurma dan kismis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (30/6/2014), untuk membuat replika masjid setinggi 1 meter dan lebar 75 centimeter itu, dibutuhkan 15 kilogram intip, 5 kilogram kurma dan 3 kilogram kismis atau anggur kering.

Agar bisa berdiri tegak, bahan-bahan tersebut direkatkan dengan butter atau mentega. Intip dipilih sebagai bahan dasar pembuatan miniatur karena merupakan camilan khas Solo dan selalu menjadi favorit saat musim mudik Lebaran sebagai oleh-oleh.

Kepala Hotel Topan Noording mengatakan, salah satu alasan memilih intip sebagai bahan dasar pembuatan miniatur masjid adalah untuk mengenalkan pada publik makanan tradisional khas daerah. Karena selama ini jajanan tradisional sering dilupakan.

Tak hanya pada dinding dan kubah masjid, hamparan karpet replika tempat ibadah umat muslim itu juga terbuat dari intip. Replika masjid tersebut akan dipajang di lobi sebuah hotel hingga Lebaran mendatang. (Sss)
(Nafiysul Qodar )

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

Radio FM

Followers

Entri Terpopuler

Label

animasi beregerak naruto
animasi beregerak naruto